Senin, 31 Januari 2011

4 Pesepakbola Tanah Air Siap Dikontrak Leicester City

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat Akademi Sepakbola Indonesia (IFA) mengirim empat anak didiknya, yaitu Yogi Rahadian (gelandang), Maldini Pali (gelandang), Rico Andriyanta (bek), dan Fahmi Al Ayyubi (striker) ke Inggris untuk mengasah kemampuan. Mereka akan magang di klub Divisi Satu Liga Inggris (Championship Division), Leicester City.


 Mereka pun akan dimasukkan ke Leicester Reserve Academy merupakan akademi sepakbola papan atas di Inggris. "Empat pemain ini memiliki kemampuan yang sangat hebat. Mereka akan menjadi pesepakbola yang hebat di masa datang. Untuk itu, kami ingin mengirim mereka ke Inggris agar bisa merasakan kompetisi bergengsi. Empat pemain ini diperoleh dari proses seleksi yang ketat. Saya pun sudah berbicara dengan (Direktur Akademi Leicester) John Rutkins untuk memberi mereka kesempatan bermain," ujar Presiden Direktur IFA, Iman Arif, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (28/1).

Para pemain muda ini akan diberangkatkan pada 12 hingga 15 Februari mendatang. Rencananya, mereka akan berada di Inggris hingga Mei nanti. Mereka akan menjalani evaluasi agar bisa masuk ke tim cadangan Leicester atau tim utama. Bila lolos, mereka akan menandatangani kontrak dengan Leicester City.

"Kami harap, ada yang bisa lolos ke tim utama. Mereka memiliki kemampuan yang hebat dan juga cerdas. Jadi, saya yakin pasti ada yang lolos ke tim cadangan. Kalau empat orang ini lolos, mereka akan dikontrak. Bila tidak, maka kami akan memulangkan mereka dan mengirim yang lainnya lagi," ujar Iman.

Pelatih Kepala IFA Kevin Kent menilai anak didiknya tidak akan mengecewakan Indonesia. Ia yakin Yogi dkk bisa bersaing dengan para pemain bola dari negara lainnya saat magang di Leicester. “Meski Bahasa Inggris mereka masih kurang bagus, kemampuan mereka sangat baik. Mereka pemain bola yang berbakat dan Leicester akan sangat menyukainya. Mereka pasti bisa melakukan yang terbaik,” kata Kevin.

Ketua Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI Rahim Sukasa berharap dengan pengiriman empat pesepakbola Indonesia ke Inggris, maka prestasi sepakbola nasional bisa terus meningkat. “Mereka masih berusia 16 tahun dan akan magang ke Inggris dalam jangka waktu yang cukup lama karena ini program berkelanjutan. Jadi, saat mereka kembali ke sini, teknik, skill, dan mental mereka sudah jauh lebih baik. Indonesia akan mendapat pemain yang bisa membawa kualitas sepakbola nasional semaki bagus,” kata Rahim.

Empat pesepakbola muda yang akan dikirim pun mengaku senang  bisa bermain di Inggris. Mereka mengaku akan bermain dengan baik agar terpilih ke tim Leicester city.
.

0 komentar:

Posting Komentar